Menerapkan konsep walk cycle pada sebuah karakter yang populer.
2. Alat
Adobe Flash Professional CS3+
3. Bahan
Gambar referensi berisi salah satu karakter animasi yang populer misalnya Naruto.
4. Dasar Teori
Secara teori, sebuah walk cycle dari sembarang karakter dapat diperoleh dengan me-replace stickman pada praktikum sebelumnya dengan karakter populer yang diinginkan.
5. Tugas Praktikum
Buatlah walk cycle dari character populer tersebut
6. Hasil Praktikum
2 jam praktikum progress saya baru segini, karena saya terkendala dengan tangan saya yang tiba-tiba kram ditengah-tengah proses tracing |
7. Kesimpulan
Menerapkan walk cycle pada karakter tidak semudah menerapkan walk cycle pada stickman. Untuk tracingnya saja bisa memakan waktu yang agak lama. Bahkan bisa lebih lama lagi jika tangan menjadi kram ditengah-tengah proses tracing. Dan kram itu berlangsung tidak sebentar, kram itu berlangsung cukup lama. Mungkin ini terjadi karena saya tracing hanya menggunakan tangan dan touchpad laptop serta posisi tangan yang salah. Dari sini saya tahu seharusnya saya menggunakan bantuan mouse untuk tracing.
8. Referensi
www.mohhasbias.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar