1. TUJUAN
Agar lebih dekat dengan flash, sehingga makin hari makin
mahir dengan flash
2. DASAR TEORI
Adobe Flash
adalah software animasi 2D. Kelebihan dari Adobe Flash adalah dengan software
ini kita tidak hanya bisa membuat anime, tapi kita juga bisa membuat motion
graphic,dan lain sebagainya. Namun, Adobe Flash juga memiliki kekurangan,
3. TUGAS PRAKTIKUM
Identifikasi masing-masing bagian user interface berikut
1.
Nama file / judul file / nama project
2.
Essentials : Untuk memilih model interface
3.
Edit Symbol, Edit Scene, Zoom, Scroll
a.
Edit Symbol :
untuk mengedit symbol / bentuk objek
b.
Edit Scene :
untuk mengedit scene
c.
Zoom :
untuk memperbesar atau memperkecil tampilan scene
d.
Scroll :
untuk menscroll tampilan
4.
Properties dan Library
5.
Stage : Lembar kerja yang digunakan untuk membuat atau mendesain objek yang akan dianimasikan. Objek yang dibuat dalam lembar kerja dapat berupa objek vector, movie clip, text, button dan lain-lain.
7.
Panel properties berguna untuk menampilkan parameter dari sebuah tombol yang terpilih sehingga Anda dapat memodifikasi dan memaksimalkan fungsi dari tombol tersebut. Panel properties menampilkan parameter sesuai dengan tombol yang terpilih.
8.
Toolbox :
berisi tool-tool yang digunakan untuk menggambar, menyeleksi dan memanipulasi
stage maupun time line
9.
Time line :
Berisi frame-frame. Berguna untuk menentukan durasi animasi, jumlah layer, frame, menempatkan script dan beberapa keperluan animasi lainnya. Semua bentuk animasi yang Anda buat akan diatur dan ditempatkan pada layer dalam timeline
3. KESIMPULAN
Saya sempat mengalami pengalaman buruk dengan adobe flash.
Namun, sekarang, setelah saya review kembali, Flash yang sekarang itu menarik.
Saya mulai tertarik kembali untuk belajar flash dan trauma saya mulai memudar.
4. REFERENSI
http://latihanflash.blogspot.co.id/2013/05/mengenal-program-adobe-flash-cs5.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar